tragedi

Korban Lion Air Mendapat Santunan 1,3 Milyar, Kok Bisa?

Kejadian naas yang menimpa pesawat Lion Air JT610 max 8 tujuan Jakarta-Pangkalpinang membawa haru yang sangat mendalam bagi para keluarga, kerabat dan rekan-rekan korban. Mengapa tidak, para penumpang yang diharapkan bisa sampai tujuan pukul 07.20 WIB di pangkalpinang tersebut, tidak kunjung hadir dan tanpa kabar.

Kerabat, keluarga dan rekan-rekan para korban pun bingung dengan kejadian ini dan akhirnya mendapatkan kabar bahwa pesawat yang ditumpangi hilang kontak dan diketahui jatuh di perairan karawang.

Dari kejadian ini, hampir seluruh penumpang dipastikan tidak selamat. Total ada 189 orang yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610 termasuk Pilot dan Kru.

Penyebab Kejadian Pesawat Lion Jatuh

Duka Tragedi Lion Air
Duka dari penyebab tragedi Lion Air yang jatuh

Banyak orang memprediksi bahwa rusaknya pesawat mulai dirasakan dari Bali tujuan Jakarta. Sebagian penumpang Bali-Jakarta mengatakan bahwa ada masalah serius selama penerbangan, namun mereka tidak mengetahui secara pasti apa penyebabnya.

Setelah mendarat di jakarta, pesawat Lion Air JT610 Max 8 itupun memiliki rute ke Pangkalpinang dengan jadwal penerbangan sekitar pukul 6.10 WIB dan sudah dilakukan technical control oleh petugas dan di izinkan terbang ke Pangkalpinang.

Semua berjalan dengan lancar sampai pada 13 menit setelah lepas landas, kendala mulai muncul. Pilot menghubungi menara kontrol dan mengatakan ingin kembali ke Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. Namun, ketika belum jelas alasan sang pilot untuk meminta kembali ke Bandara Asal, pesawat Lion Air JT 610 Max 8 sudah dinyatakan hilang.

Penyebab jatuh pada pesawat Lion tersebut masih belum terjawab dan sementara ini masih menunggu hasil analisa dari pihak KNKT terkait dengan kotak hitam yang baru saja ditemukan.

Korban Mendapat Santunan Dengan Jumlah Yang Cukup Besar

Setelah dipastikan bahwa pesawat lion air jatuh dan menewaskan semua penumpang, akhirnya Lion Air secara terbuka melalui website resmi mengatakan bahwa akan memberikan santunan dan uang ganti rugi kepada seluruh keluarga korban Tragedi Jatuhnya Pesawat Lion Air JT610 Max 8.

santunan keluar korban lion air
santunan keluar korban lion air

Rincian pembagian biaya santunan bagi keluarga korban dari Lion Air adalah sebagai berikut:

  • Santunan Tunggu Keluarga Rp 5 jt
  • Santunan Kedukaan Rp 25 jt
  • Santunan Meninggal Dunia Rp 1,25 Milyar
  • Penggantian Bagasi Rp 50 jt

Total keseluruhan dari biaya santunan adalah lebih dari Rp 1,3 Milyar

Tentu hal ini sebanding dengan nyawa yang hilang akibat kelalaian SDM ataupun kesalahan mesin pesawat. Nyawa yang hilang tidak akan sebanding dengan nilai rupiah yang diganti. Para keluarga korban diharapkan bisa tegar dan bersabar dengan adanya musibah ini.

 

 

You might also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *