Metode mudah dan ideal mengatasi jerawat hormonal

  • Whatsapp

Akurat.co.idJerawat hormonal sering muncul akibat kondisi tubuh yang tidak normal seperti biasanya. Jerawat seperti ini dianggap memberikan dampak yang sangat buruk karena bisa muncul kapan saja. Bila kondisi hormon mengalami perubahan secara mendadak maka akan muncul banyak jerawat di permukaan kulit wajah. Tentu saja ini akan sangat mengganggu penampilan kamu. Sebagian orang mungkin akan mencoba untuk mengkonsumsi obat tertentu yang bisa mengendalikan kondisi hormone. Namun, cara seperti ini memiliki efek samping sesuai kategori obat yang dikonsumsi. Mungkin kamu bisa mencoba cara lain dalam mengatasi jerawat hormonal.

 

Read More

Cara terbaik untuk mengatasi jerawat hormonal

Sebenarnya kamu memiliki kesempatan untuk melakukan berbagai cara dalam mengatasi jerawat hormonal. Masing-masing dari cara ini memiliki dampak yang sangat baik. Namun, cobalah untuk melakukan metode yang alami tanpa harus khawatir dengan efek samping yang ditimbulkan. Selain itu, kamu juga bisa mempertimbangkan metode yang disesuaikan dengan kondisi seluruh tubuh. Ada beberapa pilihan cara untuk mengatasi jerawat hormonal yang bisa kamu coba dengan mudah seperti:

1. Mengurangi konsumsi produk olahan susu

Salah satu metode yang paling sering disarankan untuk mengatasi jerawat hormonal adalah mengurangi konsumsi produk dari olahan susu. Misalnya saja yogurt, keju, susu kemasan dan lainnya. Produk olahan susu dianggap memiliki kandungan lemak jenuh dan protein yang berlebihan. Bila produk ini kamu konsumsi maka hormon yang ada di dalam tubuh juga akan mengalami perubahan secara drastis. Tentu saja ini akan membuat munculnya jerawat semakin berlebihan. Kamu juga harus ingat bahwa kandungan gula di dalam jenis makanan ini juga akan memberikan dampak yang sangat buruk bagi kesehatan tubuh.

2. Mengkonsumsi makanan sehat

Tentu saja kamu bisa mencoba hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan dengan nutrisi terbaik. Kategori dari jenis makanan sehat ini seperti sayuran dan buahan dalam jumlah yang cukup banyak. Misalnya saja kamu memulai makanan sayuran hijau secara berkala. Beberapa pilihan sayuran hijau ini terdiri dari brokoli, sawi, kacang panjang dan lainnya. Rekomendasi dari buahan yang bisa kamu konsumsi juga akan membantu kamu untuk mengontrol hormon di dalam tubuh. Apalagi nutrisi seperti serat dan vitamin di dalam buahan memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Beberapa jenis buahan yang bisa dikonsumsi seperti jeruk, apel, pisang, pepaya, mangga dan lainnya.

3. Kurangi stress

Gaya hidup yang sehat juga membantu kamu untuk mengatasi jerawat yang muncul akibat hormon tidak stabil. Gaya hidup seperti ini bisa dimulai dengan mengurangi stress. Kamu harus ingat bahwa stress yang terlalu berat akan membuat pola pikir semakin tidak stabil. Bahkan, emosi di dalam diri juga akan memberikan dampak buruk bagi hormon kamu. Hal ini yang membuat kamu harus mulai mengurangi stress dengan istirahat yang cukup, tidak mengkonsumsi cafein, tidak merokok, tidak minum beralkohol dan lainnya. Potensi dari cara seperti ini juga bisa memberikan dampak yang baik bagi tubuh kamu.

4. Hindari insomnia

Cobalah untuk tidur malam tepat waktu. Hal ini karena insomnia akan membuat perkembangan metabolisme dalam tubuh akan rusak secara berkala. Bila kamu terlalu sering insomnia maka akan membuat hormon tidak bisa dikendalikan dalam waktu yang sangat lama. Bahkan, insomnia bisa menjadi pemicu munculnya jerawat hormonal yang terlalu berlebihan. Insomnia bisa kamu atasi dengan memilih tempat tidur terbaik, mengkonsumsi makanan sehat, tidak menggunakan smartphone sebelum tidur dan lainnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *