Kumpulan daftar makanan untuk menghilangkan jerawat

  • Whatsapp
1125238365

Akurat.co.id – Makanan bisa menjadi elemen penting untuk mendukung seluruh perawatan dalam menjaga kulit wajah. Apalagi nutrisi terbaik dalam jenis makanan itu justru akan menjadi bagian dari pencegahan jerawat untuk waktu yang sangat lama. Kamu juga bisa mengkonsumsi jenis makanan ini secara berkala untuk mendapatkan dampak yang sangat baik. Pastikan juga bahwa seluruh jenis makanan ini memiliki porsi yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi tubuh. Hal ini dilakukan untuk menghindari konsumsi yang dilakukan secara berlebihan. Selain itu, kamu harus menghitung juga kadar vitamin dan nutrisi lain yang memang digunakan untuk kesehatan kulit pada bagian wajah. Kamu bisa mengkonsumsi seluruh pilihan makanan untuk menghilangkan jerawat secara bersamaan.

 

Read More

Rekomendasi makanan untuk menghilangkan jerawat

Seluruh pilihan dari makanan untuk menghilangkan jerawat memang bisa dikonsumsi secara teratur. Namun, kamu juga harus ingat bahwa pemilihan jenis makanan ini juga sebaiknya disesuaikan dengan kondisi kulit. Nutrisi yang dibutuhkan untuk kulit normal akan berbeda dibandingkan dengan kebutuhan pada kulit sensitive. Selain itu, masing-masing dari jenis makanan seperti ini membutuhkan porsi yang seimbang untuk dikonsumsi dalam waktu bersamaan. Mungkin kamu bisa mencoba beberapa pilihan dari makanan untuk menghilangkan jerawat seperti:

1. Wortel

Salah satu dari rekomendasi makanan untuk menghilangkan jerawat yang wajib untuk dikonsumsi tentu saja sayuran wortel. Sayuran ini memiliki kandungan vitamin A, C dan D yang baik untuk perkembangan sel kulit baru. Selain itu, nutrisi lain yang ada di dalam wortel juga bisa mengurangi dan mengatasi timbulnya jerawat yang berlebihan. Namun, konsumsi dari sayuran ini sebaiknya melalui proses perebusan atau dikukus. Hal ini dilakukan agar kandungan vitamin dan nutrisi lainnya tidak berkurang sama sekali. Konsumsi yang ideal untuk sayuran ini biasanya dilakukan setiap hari. Bahkan, sayuran ini juga memiliki kandungan yang penting bagi kesehatan tubuh.

2. Bawang putih

Rekomendasi lain dari makanan yang bisa kamu konsumsi untuk mengatasi jerawat adalah bawang putih. Jenis makanan ini sebaiknya dikonsumsi sebagai bahan baku tambahan. Kandungan zat aktif yang ada di bawang putih dianggap bisa mengurangi radang pada jerawat. Selain itu, bawang putih juga memiliki beberapa nutrisi penting lain untuk mendukung pembentukan sel kulit baru secara aktif. Pastikan juga bahwa porsi dari konsumsi bawang putih juga tidak terlalu berlebihan. Cara seperti ini bisa kamu terapkan 3-4 kali dalam seminggu.

3. Brokoli

Kamu juga bisa mencoba untuk memasukkan brokoli pada menu makanan sehat yang dianjurkan secara berkala. Sayuran ini memang akan memberikan nutrisi penting bagi kesehatan tubuh. Apalagi jumlah nutrisi yang diberikan terdiri dari banyak serat hingga vitamin. Nutrisi itu juga yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan kulit wajah. Namun, kamu harus ingat bahwa konsumsi seperti ini sebaiknya dilakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Biasanya proses memasak dari sayuran ini direbus terlebih dahulu.

4. Buah pisang

Kandungan vitamin C, E dan lainnya pada buah pisang akan membantu kamu untuk mengatasi jerawat yang ada di permukaan kulit wajah. Bahkan, buah ini juga kaya akan serat yang akan mengangkat berbagai racun dalam tubuh. Biasanya konsumsi buah ini sebaiknya dilakukan sebelum atau sesudah makanan utama. Porsi yang ideal juga disesuaikan dengan kondisi tubuh kamu. Ada banyak jenis pisang yang bisa kamu konsumsi untuk mengatasi jerawat yang berlebihan.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *