Cara alami untuk mengatasi kulit wajah kering

  • Whatsapp

Akurat.co.idKulit kering merupakan salah satu kondisi yang kerap terjadi pada permukaan kulit wajah. Kondisi kulit seperti ini memang akan memberikan dampak yang cukup buruk bila dibiarkan terlalu lama. Salah satu hal yang paling sering terjadi tentu saja membuat permukaan kulit akan seperti terlihat keriput. Selain itu, kondisi kulit ini juga akan membuat kulit mudah terluka dan meninggalkan bekas. Hal ini yang membuat sebagian orang mulai mencoba untuk melakukan beberapa cara agar bisa mengatasi kondisi kulit kering. Hal ini dilakukan dengan menggunakan pelembab di seluruh permukaan kulit wajah. Namun, kamu juga bisa mencoba berbagai cara alami dalam mengatasi mengatasi kulit wajah kering.

 

Metode terbaik untuk mengatasi kulit wajah kering

Beberapa metode yang dilakukan untuk mengatasi kulit wajah kering memang menggunakan cara yang alami. Metode seperti ini memberikan dampak yang sangat baik dan bisa dilakukan dalam waktu yang sangat lama. Selain itu, kamu juga bisa mencoba untuk menggunakan beberapa bahan alami yang memang tidak memiliki efek samping sekalipun. Pastikan juga bahwa kamu memilih cara ini sesuai dengan kondisi kulit. Berikut ini ada beberapa pilihan dari metode yang dilakukan untuk mengatasi kulit wajah kering seperti:

Konsumsi sayuran dan buahan

Tentu saja ini merupakan salah satu rekomendasi dari mengatasi kulit wajah kering. Mengkonsumsi nutrisi penting yang berasal dari sayuran dan buahan akan memberikan dampak yang sangat baik. Apalagi saat ini ada banyak vitamin dan serat yang dibutuhkan dalam menjaga kesehatan kulit. Kamu bisa mencoba untuk mengkonsumsi sayuran hijau dan buahan segar setiap hari. Semakin sering kamu mengkonsumsi makanan sehat ini maka akan semakin mudah juga untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Bahkan, kategori makanan ini akan menjadi penangkal berbagai racun atau sebagai antioksidan.

Gunakan masker madu

Kamu juga bisa mencoba untuk menggunakan masker madu. Bahan alami ini memang sangat populer di banyak kalangan karena memiliki kandungan vitamin penting dan tentu saja antioksidan. Madu bisa mengatasi kulit kering dengan sangat mudah dan cepat. Metode yang diterapkan juga sangat mudah. Kamu bisa memulainya dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Lalu oleskan madu secara merata. Diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Metode seperti ini bisa kamu lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Oleskan minyak zaitun

Mungkin kamu bisa mencoba untuk mengoleskan minyak zaitun. Minyak ini juga memiliki kandungan nutrisi penting dan vitamin yang membantu kulit terhindar dari kondisi kering. Tentu saja metode yang diterapkan juga sangat mudah. Kamu bisa mengoleskan minyak zaitun secara merata di permukaan kulit wajah. Diamkan selama kurang lebih 5-10 menit. Lalu bersihkan dengan pembersih yang sering kamu gunakan. Metode ini sangat cocok untuk digunakan setiap hari sebelum tidur. Apalagi kamu tidak akan mendapatkan efek samping.

Coba masker lidah buaya

Bahan alami lain yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan masker lidah buaya. Metode seperti ini sering dilakukan untuk menjaga kondisi kulit agar tetap baik. Metode yang diterakan juga sangat mudah. Haluskan daging lidah buaya yang telah dibersihkan. Oleskan secara merata di permukaan kulit dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Bersihkan seluruh bagian wajah dengan pembersih. Metode ini bisa kamu lakukan setiap hari bila memungkinkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *