7 Wisata Pantai di Lombok yang Paling Indah dan Wajib Dikunjungi

  • Whatsapp

Akurat.co.id – Pulau Lombok merupakan salah satu pulau yang letaknya di Nusa Tenggara yang dipisahkan hanya dari Selat Lombok dari Bali ini memiliki destinasi wisata yang beragam, tidak hanya dikenal sebagai wisata budayannya saja, akan tetapi Lombok identik sekali dengan wisata alamnya yaitu pantai.

Beragam objek wisata pantai di Lombok ini sudah dikenal di luar negeri, adapun nama wisata pantai di Lombok yang mempesona tidak kalah indah dengan di Pulau Dewata Bali. Apa saja? Mari simak rekomendasinnya daftar 7 wisata pantai di Lombok yang wajib anda kunjungi, berikut daftarnya :

7 Wisata Pantai di Lombok yang Paling Indah dan Wajib Dikunjungi

1. Wisata Pantai Senggigi

Pertama, wisata pantai di Lombok yang sebagai destinasi kunjungan wisatawan paling banyak yaitu Pantai Senggigi. Lokasinnya pantai ini berada di Kecamatan Batu Layar, Lombok. Letaknya yang begitu strategis dengan jalur utama, sehingga bisa di kunjungi dengan transportasi priadi baik yang roda dua dan empat.

Wisata Pantai Senggigi

 

Ada yang menarik di Pantai Senggigi ini salah satunnya gelombang ombaknya yang menari-nari mengikuti arah angin, tidak hanya itu saja debit air ombak yang menjulang tentu saja menjadi nilai tambah wisatawan penasaran ingin menyaksikan langsung di Pantai Senggigi.

 

Adapun fasilitas lainnya di kawasan Pantai Senggigi yang di siapkan pengelola, diantarannya snorkeling, selancar, permainan kano dan juga berjalan menyusuri bibir pantai dengan pasir putihnya.

 

Di sisi lainnya spot yang mendukung di Pantai Senggigi, di antarannya pertunjukan matahari tenggelam di sore hari yang dinamakan sunset, dan pengunjung bisa melihat secara langsung di pantai ini sekaligus mengabadikan dengan kamera HP atau pun DSLR.

 

2. Wisata Pantai Kuta Lombok

Berikutnya, nama pantai yang memiliki kesamaan dengan yang ada di Bali adalah Pantai Kuta Lombok. Tentu kalian sudah mendengar pantai Kuta yang ada di Lombok ini, secara garis pantainnya yang panjang pantai ini memang eksotis nan cantik tidak kalah dari pantai Kuta Bali.

Wisata Pantai Kuta Lombok

Keunikan lainnya dari Pantai Kuta Lombok terdapat pada hamparan pasir putihnya yang bersih, dimana tekstur dari pasirnya sendiri hampir sama dengan merica bumbu dapur. Maka dari itu terkadang pantai ini juga di sebut sebagai Merica Beach, untuk kawasan Pantai Kuta Lombok terdiri dari bukit yang mengelilinginnya masyarakat menyebutnya putrid Mandalika.

 

Kecantikan Pantai Kuta Lombok bisa dilihat dari bersihnya air lautnya yang berwarna biru, dipadukan dengan pasir putih alami membuat kombinasi warna menjadi eksotik. Aktivitas pengunjung disini selain bermain air tentu melakukan fotografi untuk di posting di media sosial.

 

3. Wisata Pantai Tanjung Aan

Berbicara tentang pantai di Lombok memang tidak ada habisnya, karena pemandangannya yang luar biasa cantiknya. Sama hal-nya dengan Pantai Tanjung Aan ini, menariknya obyek wisata pantai ini tempatnya yang tersembunyi terletak di balik Bukit Marese, Lombok Tengah.

Wisata Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan menawarkan beragam spot yang menjajikan seperti keindahan alam yang mempesona, ditambah lagi adannya perbukitan dengan tumbuhan hijaunya yang membuat mata segar. Tidak hanya itu saja jika anda lihat hamparan langitnya yang luas, bersama pantai yang menyatu dapat terlihat pantai Aan ini kian sempurna.

 

Sebenarnya lokasi Pantai Tanjung Aan ini tidak jauh dari pantai Kuta Lombok, jarak idealnya hanya sekitar kurang lebih 5 Km. jalan menuju ke pantai ini juga aman bagi kendaraan pribadi sehingga kalian bisa mengajak sanak family maupun kerabat terdekat.

 

4. Wisata Pantai Selong Belanak

Salah satu pantai yang mempunyai bibir pantai yang luas dengan pasir putihnya yang lembut dapat anda cari pada Pantai Selong Belanak, pantai yang lokasinnya di Desa Pujut, Lombok Tengah ini memang ombaknya kategori sedang. Oleh karena itu Pantai Selong Belanak cocok digunakan untuk training surfing tingkat awal

Wisata Pantai Selong Belanak

Menariknya dari Pantai Selong Belanak yaitu bukitnya, dimana pengunjung bisa memandangnya warna hijau dengan pepohonan yang alami dari kejauhan. Disamping itu pula desiran ombaknya dengan suara alunanya yang tenang semakin mata ini mudah mengantuk.

 

Uniknya lagi jika di waktu sore menjelang di Pantai Selong Belanak, masyarakat setemat yang memiliki kerbau sedang di gandeng untuk dibawa pulang. Momen seperti inilah yang membuat pengunjung banyak mengabadikannya baik itu di foto maupun di rekam video.

 

5. Wisata Pantai Mawun

Pantai Mawun salah destinasi pantai yang masih belum banyak dijamah manusia, lokasinnya berada di Lombok Tengah. Pantai Mawun disebut sebagai pantai tersembunyi karena memang berada di balik perbukitan, namun tidak mengurangi pesona air pantainya yang berwarna biru serta pasir putihnya alami.

Wisata Pantai Mawun

Pantai Mawun memiliki kelebihan dari kawasanya yang terbebas dari sampah, oleh karena itu Pantai Mawun ini dikategorikan sebagai pantai indah dan bersih. Adapun spot yang menarik untuk anda abadikan dengan sebuah kamera, seperti ombak yang menggulung yang berakhir di tepi pantai dan juga bisa melihatnya dari atas perbukitan.

 

6. Wisata Pantai Tangsi

Begitu berbeda dari pantai indah lainnya, Pantai Tangsi ini memiliki kelebihan serta keunikan yang tidak dimiliki kebanyakan pantai lainnya salah satunnya adalah pasirnya yang berwarna pink atau merah muda. Pantai Tangsi juga di sebut sebagai pantai pink, yang berada di Desa Sekaroh, Lombok Timur.

Wisata Pantai Tangsi

Selain hamparan pasirnya yang berwarna pink pada Pantai Tangsi, ternyata air lautnya juga bersih dan warnanya biru mudah & biru. Jika pengunjung di tepi pantai pasti akan melihat gradasai warna air pantainnya dengan pasir berwarna pink jadi satu, sehingga tampak seperti editan ketika di abadikan di ponsel kamera milikmu.

 

Pasir pink di Pantai Tangsi sebenarnya bukan dari hasil pasirnya, akan tetapi dari pasir yang telah bercampur dengan terumbu karang dengan tekstur lembutnya. Meskipun ini pemandangan cukup menarik, membuat wisatawan yang belum berkunjung menjadi penasaran.

 

7. Wisata Pantai Bangko-bangko

Satu lagi yang tidak boleh anda lewatkan ketika di Lombok untuk mengunjungi sebuah pantai yaitu Pantai Bangko-bangko, mungkin pantai ini surganya bagi para surfing karena ombaknya sangat tinggi menjulangnya dan wajar saja pantai ini sudah masuk kategori 10 besar surfing Internasional.

Wisata Pantai Bangko-bangko

Pantai Bangko-bangko juga memiliki julukan nama Dessert Point, dimana destinasi pantai ini memang dikenal sebagai tempatnya berselancar turis asing. Tidak hanya di Bali & Banyuwangi saja sebagai tempatnya surfing, namun di Pantai Bangko-bangko ini memang ombaknya meskipun tinggi tapi baik dipakai untuk olahraga air.

 

Bagi pengunjung lainnya yang tidak ingin berselancar, bisa melakukan aktivitas seperti jogging, olahraga di bibir pantai seperti main bola, voli dan lainnya. Untuk yang mengaku instragamable bisa mengabadikan momen surfing maupun ombak sebagai latar belakang fotonya.

 

Nah, itulah tadi tentang 7 Wisata Pantai di Lombok yang Paling Indah dan Wajib Dikunjungi. Semoga informasi yang disuguhkan disini memberikan referensi yang bermanfaat untuk anda yang ingin berakhir pekan.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *